Review G-SHOCK GBD-100SM, Sport Watch Elegan dari Casio

Posted on

Casio baru saja Memperkenalkan warna baru untuk jajaran jam tangan sport G-SHOCK GBD-100. Adapun varian yang dibawa yakni GBD-100SM-1 (hitam-hijau), GBD-100SM-1A7 (putih-hijau), dan GBD-100SM-4A1 (hitam-merah).


Dari segi fungsi, model ini menggunakan teknologi Bluetooth® yang memungkinkan akses GPS di smartphone untuk kalibrasi pengukuran jarak yang lebih cepat. Setelah kalibrasi selesai, jam tangan ini dapat melakukan pengukuran jarak lari yang lebih akurat, bahkan saat tidak lagi terhubung ke ponsel.


Fitur standar lainnya termasuk pelacak langkah (pedometer), pengatur waktu interval (masing-masing hingga 20 set untuk lima pengatur waktu), pengukuran waktu putaran (hingga 140 catatan untuk 100 kali lari), dan pengukuran kalori yang terbakar, yang semuanya mendukung latihan harian Anda.

Selain itu, aplikasi ponsel baru kini tersedia untuk membantu Anda mengonfigurasi pengaturan jam tangan dan mengelola latihan Anda dengan lebih mudah. Selain aplikasi Log Kehidupan dan Riwayat Aktivitas, Anda dapat secara otomatis membuat rencana latihan berdasarkan target yang Anda tentukan sendiri.

Desain G-SHOCK GBD-100SM

Casio G-SHOCK GBD-100SM memiliki ukuran dimensi 58,2 × 49,3 ×17 mm dengan berat 69 gram.

G-SHOCK

Sementara tombol kiri bawah menampilkan beberapa fitur seperti workout, stopwatch, rekaman aktivitas, hingga notifikasi jam yang terhubung dari smartphone

Berlanjut ke tombol sisi kanan, tombol kanan atas untuk menyalakan lampu LED di jam tangan. Sedangkan tombol kanan bawah untuk mengembalikan ke pilihan sebelumnya, seperti opsi back di smartphone.

Kemudian di bagian bawah ada tempat untuk meletakkan baterai jam tangan.

Casio mengklaim baterai jam bisa bertahan hingga dua tahun pemakaian.

Sebagaimana fungsi sport watch, GBD-100SM menghadirkan beberapa fitur olahraga seperti penghitung lari dan langkah. Jam tangan ini juga membawa stopwatch untuk mendukung mode olahraga tersebut.

Kemudian ada data latihan yang mencatat hingga 100 kali lari dan 140 kali putaran per lari.

Jam tangan juga mencatat waktu berlalu, jarak, tempo, dan kalori yang.

Untuk memaksimalkan data olahraga, pengguna bisa mengunduh aplikasi G-Shock Move yang terdapat di Google Play maupun App Store.

Dengan ini, mereka bisa lebih mudah melihat rekaman data olahraga yang tercatat dalam format harian, mingguan, atau bulanan. Mereka juga bisa mengatur jam tangan langsung dari aplikasi.

Untuk menghubungkan GBD-100SM dengan aplikasi G-SHOCK Move, pengguna hanya tinggal menekan tombol kiri atas di jam dan tekan ke bawah hingga menemukan pilihan pairing. Kemudian jam akan melakukan scan bersamaan dengan aplikasi.

Mereka juga tidak perlu mengaktifkan bluetooth di jam, tapi langsung pairing karena bluetooth otomatis akan menyala.

Jam tangan ini bisa menemukan ponsel jika pengguna lupa meletakkannya. Jadi hanya tinggal memilih opsi tersebut dan ponsel akan berdering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *