Hyundai Santa Fe V6 Bensin Generasi Kedua, Kemewahan Jadi Nilai Utama

Posted on

BAGI sebagian orang,nama Hyundai Santa Fe V6 masih terasa asing di telinga. Cobalah tengok generasi pertamanya.

Namun desain kap mesin dan lampu depan terlihat terlalu manis dan datar. Bahkan sepintas ada yang menyamakan moncong Santa Fe dengan kepala ikan lele.Beda lagi dengan interiornya.
Aroma mewah justru terasa saat kita membuka pintu depan. Lihat saja kisi AC yang berada di panel pintu ala mobil Eropa.

Hyundai Santa Fe generasi kedua meluncur ke Indonesia sejak 2006, pada saat itu hanya ada varian mesin diesel.

Barulah pada 2008, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan Santa Fe varian bensin dengan mengusung mesin berkonfigurasi V6.

Di pasaran mobkas, harga Santa Fe bekas jauh lebih murah dari pesaingnya. So, bagi Anda yang ingin mencicipi aroma SUV second layak jadi pilihan.

2006: PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan generasi kedua Hyundai Santa Fe, Model ini berbeda jauh dan pendahulunya. Tampilan generasi kedua ini lebih elegan dengan nuansa modern sangat kental Desain bodi halus nan aerodinamis terlihat serasi dengan lampu depan, lampu belakang serta sepasang ujung knalpot krom Pelek alloy ini terlihat serasi dengan bodinya yang kini lebih bongsor.

Segudang fitur ditawarkan Santa Fe.

Sebut saja sunroof, pelipat spion elektrik, keyless entry, AC dual zone dengan climate control dan cool box di konsol tengah Satu lagi kelebihan dari generasi kedua adalah hadirnya bangku baris ketiga. Meski hanya layak untuk anak kecil, tapi kepraktisan Santa Fe jadi bertambah Unsur kemewahan juga sangat kental terasa pada interiornya.

Hyundai

Desain berkelas SUV premium dengan lekukan garis tegas dan aerodinamis begitu mendominasi. Yup, Santa Fe pun hadir dengan penampilan lebih dewasa.

Masuk ke dalam, nuansa friendly dan sentuhan luxury langsung menyergap. Visibilitas memadai dan jok kulit lembut kian menyamankan saat berkendara.

Selain lapang, sederet kompartemen penyimpan serta kebutuhan seperti outlet 12 volt terasa memadai. Daya tampung juga menjadi nilai tambah Hyundai.

Untuk mesin tersedie 2 model,yaitu diesel 2.188 cc 151dk dan bensin 2.656 cc V6 188 dk berpengerak 4WD.

2008: PT HMI kembali meluncurkan Santa Fe bensin. Namun sistem penggeraknya tidak lagi 4WD melainkan hanya 4×2. Dapur pacu yang dipakai masih sama, yaitu 2.656 cc V6

Sebelum beli seken Cek dulu:

1.LAMPU DEPAN
ADA juga Santa Fe yang mika lampu depannya bermasalah.. Aki batnya akan mengganggu visibilitas karena berkurangnya daya pancar sinar lampu di malam hari.

2.SOKBREKER BAGASI
BISA jadi akibat pintu bagasi yang terlalu berat,ada beberapa unit Santa Fe yang mengalami kerusakan pada sokbreker bagasinya.Kerusakan ini terasa merepotkan saat Anda ingin memasukkan barang ke bagasi. So, pastikan dulu kondisinya sebelum membeli.

3.POWER STEERING
TIDAK ada salahnya Anda memeriksa bagian ini. . Periksalah siapa tahu ada kebocoran di sistem hidraulisnya.

Cukup? Tentu saja belum. Fitur andalan lainnya adalah Electronic Stability Control (ESP) yang hadir sebagai standar.

Berkat ESP, kenyamanan berkendara semakin memberi kenikmatan dan Santa Fe pun bertambah stabil.

Santa Fe generasi kedua varian bensin ini mengandalkan mesin 2.656 cc V6, Santa Fe XG siap melahap segala medan, baik aspal maupun medan off-road. Mengemudikan Santa Fe kian mengasyikkan berkat kehadiran transmisi modern Shiftronic.

Ambil contoh saat melewati jalur tanjakan terjal. Anda bisa mengggeser tuas persneling ke kiri dan membuatnya bekerja secara manual.

Ambil contoh saat melewati jalur tanjakan terjal. Anda bisa mengggeser tuas persneling ke kiri dan membuatnya bekerja secara manual.

Dengan begitu tenaga serta torsi yang didapat bisa disesuaikan kebutuhan. Begitu pun sebaliknya, di rute jalan bebas hambatan mode otomatis lebih cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *