Mercedes EQS Mampu Tempuh Jarak Hingga 769 KM!

Posted on

Masa depan dari mobil Mercedes-Benz sudah dekat, pasalnya kini pihaknya sedang mempersiapkan mobil Mercedes EQS 2022 yang hadir dengan teknologi canggih di bagian luar hingga dalamnya.Ya, mengenalkan kemutakhiran teknologi dari pabrikan asal Stuttgart, Jerman itu.

Serbabaru, seperti diketahui EQS bukan sebatas S-Class yang dikonversi. Siap membawa rancang bangun modular khusus EV pertama kali ke pasaran.

Adalah Electric Vehicle Architecture (EVA), sebuah platform khusus jajaran kendaraan listrik eksekutif hingga ke model luxury.

Siap membawa rancang bangun modular khusus EV pertama kali ke pasaran. Adalah Electric Vehicle Architecture (EVA), sebuah platform khusus jajaran kendaraan listrik eksekutif hingga ke model luxury.

Begitu pun ceritanya sampai ke sisi rancangan interior. Ibarat membangun dari secarik kertas kosong, EQS tampilkan aura berbeda dari model eksis. Megah dan sangat futuristis. Sistemnya sendiri sangat kuat, mengusung CPU 8 core dan RAM 24 GB dengan kecepatan pemrosesan 46,4 GB per detik.

Bahkan bukan hanya itu, ada program relaksasi Energizing Nature dari fitur pembentuk suasana Energizing Comfort.

Menyaring debu dan partikel halus berikut serbuk sari. Komposisi arang aktif lanjut menepis masuknya Sulfur Dioksida dan Nitrogen Oksida berikut bau tak sedap. Sudah menetralkan bau, wewangian berperan menciptakan suasana kabin pada Air-Balace Package.

Mercedes

Mercedes EQS Melebihi Target Perhitungan

Sebelumnya pabrikan asal Jerman tersebut mengumumkan bahwa EQS bisa mencapai jarak hingga 700 km, dan ternyata hasil dari tes WLTP mampu melebihi ekspektasi yang mereka perhitungkan. Terlihat sepele namun jarak 69 km mampu membawamu dari pusat kota Jakarta hingga kawasan Sentul dengan kondisi rush hour di area tol. Nantinya EV luxury sedan ini memiliki beberapa opsi kapasitas baterai hingga 108-kWh.

Soal charging, Mercedes-Benz mengklaim bahwa mobil ini mampu mencapai range sampai 299 km hanya dengan 15 menit waktu pengecasan saja.

Ditunjang Desain Bodi

Perihal drivetrain-nya sendiri, pabrikan berlambang bintang tiga titik ini akan menyematkan dua elektrik motor dengan konfigurasi all-wheel drive. Jadi bagaimana menurutmu soal luxury sedan EV pertama dari Mercedes-Benz? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *