Review realme Buds Air 2, Tangguh dengan Dukungan Active Noise Cancellation

Posted on

Brand yang identik dengan slogan “Dare to Leap”, realme, kembali hadir dengan perangkat true wireless stereo (TWS) terbarunya. Kali ini, mereka membawa realme Buds Air 2 yang membawa fitur-fitur premium.

Nah, penasaran fitur apa saja tersebut? Mari simak ulasan kami berikut ini.

Desain
Desain yang menarik seperti sudah menjadi DNA realme di setiap produknya. Tak terkecuali di realme Buds Air 2. Perangkat ini mengusung konsep Two-tone Color Splicing Design yang mengombinasikan dua warna. Ada dua varian warna yang tersedia yakni hitam-biru dan silver-putih.

Tipe buds di realme Buds Air 2 merupakan tipe in-ear dengan ujung (eartip) berbahan karet. Bagian ini menjadi faktor penentu kenyamanan bagi pengguna. Oleh karena itu, realme secara khusus mendesain buds sesuai dengan bentuk telinga manusia.

Soal casing juga terbilang menarik perhatian. Bentuk casing tampak melengkung cantik secara simetris. Casingnya menyiratkan kesan elegan berkat lengkungannya yang menarik perhatian konsumen.

Secara dimensi realme Buds Air 2 juga kompak untuk dibawa kemana saja. Berat smarthphone ini hanya 4,1 gram, atau lebih ringan dari selembar kertas ukuran A4.

Realme Buds Air 2 Hadir Dengan Fitur ANC

Untuk ketahahan, smarthphone ini mendukung IPX5 water resistant, atau tahan air terhadap cipratan, hujan, dan keringat pada skenario penggunaan sehari-hari (tidak berlaku pada charging case).

Fitur
Salah satu keunggulan realme Buds Air 2 adalah kehadiran Active Noise Cancellation (ANC) yang biasanya ditemukan di perangkat audio flagship.

Dengan Active Noise Cancellation hingga 25dB, smarthphone ini dapat memonitor kebisingan dari luar melalui mikrofon penerima, memungkinkan realme Buds Air 2 mengirimkan suara anti-bising untuk menghilangkannya. smarthphone ini mampu menyaring kebisingan dengan frekuensi yang sangat rendah, termasuk kebisingan pesawat, kereta, dan alat transportasi lainnya.

Untuk mendukung ANC, smarthphone ini hadir dengan Mode Transparan (Transparency Mode), yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara sekitar dalam satu kali klik. Mode Transparan ini, memungkinkan pengguna dapat tetap berbicara dengan orang lain tanpa melepas smarthphone ini.

Kualitas Suara


smarthphone ini yang diotaki R2 Chip memungkinkan pengguna mendapatkan output audio premium. Untuk itu, smarthphone ini sudah mendukung audio AAC berkualitas tinggi, yang merupakan algoritme pengkodean rasio kompresi tinggi untuk ketepatan musik dan pengalaman mendengarkan yang lebih baik.

Baterai
Untuk urusan baterai, smarthphone ini mengalami peningkatan dari versi sebelumnya. Dengan chip realme R2 yang hemat daya, serta kapasitas baterai yang besar, smarthphone ini dapat digunakan hingga total 25 jam penggunaan.

realme Buds Air 2


smarthphone ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat. Yang menarik adalahsmarthphone ini sudah menggunakan port USB Type-C untuk proses charging.

Fitur Cerdas
Berkat Google Fast Pair juga dapat membantu pengguna untuk mengatur koneksi saat pemasangan pertama kali.

Kemudian ada Smart wear detection yang akan mendeteksi kondisi penggunaan earbuds secara real time.. Untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik, ketika pengguna melepas satu earbud, maka earbud yang lain akan berganti ke mode Transparan secara otomatis.

Kesimpulan
Dengan segala keunggulannya, pantas rasanya jika kita menyebut smarthphone ini adalah perangkat TWS dengan Active Noise Cancellation yang Paling direkomendasikan dengan harga di bawah Rp 600 ribu.

Tak hanya dari segi fitur, smarthphone ini juga membawa baterai yang tahan lama dan desain yang keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *